Rabu, 12 Agustus 2009

Mempercantik penampilan dengan Henna

Tato henna mehandi belakangan memang terus naik pamor sejak dipakai Aisyah dalam film Ayat-ayat Cinta. Belum lagi, seringnya tayangan di televisi yang memperlihatkan gadis-gadis India atau Arab nampak lebih cantik dengan tato unik di tangannya. Keindahan seni tato bermotif Arabic atau India, membuat konsumen tak pernah bosan, karena begitu banyak model yang bisa dipilih dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

Melukis tangan dengan pacar kuku sudah tidak asing di kalangan masyarakat keturunan Arab dan India. Sebelum pernikahan, biasanya si pengantin perempuan akan dihias dengan lukisan di sepasang tangannya agar terlihat lebih cantik.

Namun, pergeseran kini terus terjadi. Tak hanya etnis tertentu yang menyukai tato tersebut, tetapi juga masyarakat Jawa. Bahkan, jika biasanya hanya calon pengantin yang ingin dilukis tato, kini sudah merembet ke anak-anak muda yang cenderung memperhatikan fesyen.

Motif India Golongan yang terakhir ini ditato sekadar untuk mempercantik diri dan tampil berbeda dengan yang lain. ’’Unik dan keren banget motifnya, terutama style India yang sedikit rumit. Tapi, hasilnya secara keseluruhan indah sekali,’’

Proses pengerjaan tato memang tak butuh waktu lama mulai dari 15 menit hingga dua jam, tergantung tingkat kesulitan model yang dipilih. Ramuannya berisi daun pacar, bubuk pacar henna dicampur jadi satu dengan air teh panas. Bahan baku berkualitas ini diimpor langsung dari India.

Sebagian besar konsumen memang lebih menyukai motif India yang berseni tinggi. Selain langsung meresap ke dalam kulit, tato henna dengan pilihan warna hitam dan merah ini juga terbilang aman, karena berasal dari bahan alami yang bisa bertahan hingga tiga minggu.

’’Umat Islam tak perlu khawatir wudhunya tidak sah saat menggunakan mehandi, karena langsung menyerap ke dalam kulit dan tidak menghalangi pori-pori kulit ketika berwudhu,’’

Harga untuk sebuah lukisan tato henna mehandi cukup terjangkau, mulai dari Rp 50.000 untuk satu motif di tangan atau kaki, dan Rp 250.000 untuk calon pengantin.

Nah, jika ingin sebuah tampilan unik untuk mempercantik diri, rasanya tak perlu takut lagi memoles tangan dan kaki kita dengan tato temporer yang memikat hati ini.

0 komentar:

Posting Komentar