Jumat, 07 Agustus 2009

Sekilas mengenai Henna Body Art

Belakangan ini Henna Body Art yang berasal dari India semakin populer di kalangan para wanita terutama calon pengantin. Memang tato asal India ini banyak digemari karena unik dan bervariasi motifnya. Sebenarnya seperti apa Henna body art ini dan bahaya ngga sih untuk pemakaiannya?

Henna body art dibuat dengan mengaplikasikan pasta henna ke kulit, kandungan pasta tersebut diaplikasikan ke kulit dan meninggalkan bekas noda coklat. Henna merupakan kandungan utama yang digunakan untuk temporari tato atau Mehendi, seni tradisional dari henna painting di India dan Timur Tengah ini.

Bahan-bahan natural henna meninggalkan noda berwarna coklat atau warna merah gelap mahogani di tangan dan kaki. Di bagian lain tubuh, bekas noda yang ditimbulkan bisa berwarna teh, tergantung dari warna kulit dari masing-masing individu.

Pemakaian henna pada umumnya relatif aman, kandungan henna, hennotannic acid, tidak masuk menyerap ke dalam jaringan dermis namun hanya menimbulkan bekas jaringan epidermis. Hennotannic acid secara natural membuat noda merah/coklat dan biasanya butuh waktu beberapa jam untuk mendapatkan hasil yang bagus dan relatif aman.

Selain itu, reaksi alergi dan iritasi sangat jarang terjadi. Untuk pengecatan, bahan henna kering dan membekas dengan baik dan bubuknya sudah disaring, lalu artist yang mengerjakannya mencampur bubuk tersebut dengan minyak (eucalyptus oil) dan cairan lainnya (lemon, air atau teh) yang membuat pasta yang kental. Ini membuat terkadang terlihat hitam ketika basah dan baru saja diaplikasikan pada kulit, tapi ketika dilihat lebih dekat lagi tidak tampak demikian.

Sumber : http://w3.weddingku.com

1 komentar:

Oktasiska Make Up mengatakan...

bagaimana cara menghilangkan henna dengan cara cepat,tolong beri jwaban,,,thanks

Posting Komentar